5 Gambar Masjid Tampak Depan Paling Unik Di Indonesia

Gambar Masjid Tampak Depan

Masjid disebut sebagai tempat yang paling nyaman untuk beribadah bagi umat muslim. Biasanya masjid ini dibuat cukup luas agar dapat menampung banyak jamaah. Tak hanya itu saja, sebagian besar masjid juga didesain semenarik mungkin dengan gambar masjid tampak depan yang dibuat begitu unik. Ini dilakukan untuk membuat jamaah terpukau dan mengunjungi masjid. Penasaran? berikut adalah informasi selengkapnya:

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang

Gambar Masjid Tampak Depan

MAJT termasuk masjid termegah di Provinsi Jawa Tengah. Letak dari MAJT berada di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Salah satu keunikan dari MAJT adalah terdapat payung besar yang serupa dengan payung di Masjid Nabawi. Payung tersebut biasanya akan terbuka ketika hari besar islam dan hari Jumat.

Masjid Agung Jawa Tengah mampu menampung 10 ribu jamaah sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat jika ingin sholat idul fitri di sini. Selain untuk beribadah, MAJT juga dapat digunakan sebagai sarana untuk rekreasi, belajar, dan lain-lain. Berdirinya MAJT  diresmikan langsung Bapak SBY yang menjadi pemimpin bangsa ini tahun 2006 silam.

2. Masjid Al Irsyad

Gambar Masjid Tampak Depan

Masjid ini beralamatkan di Kota Bandung, Jawa Barat. Uniknya, Masjid Al Irsyad dibuat tanpa kubah melainkan atap biasa bentuk kubus.  Di bagian dinding terdapat kaligrafi yang berbentuk 3 dimensi dengan lafadz yang membentuk 2 kalimat syahadat. Dengan keunikan yang dimilikinya, pantas jika masjid ini menerima penghargaan sebagai bangunan terindah tingkat dunia oleh NFBA.

Daftar Isi

error: Content is protected !!