Masjid Tiban Turen Malang, Berikut 4 Cerita Keanehan Yang Di Percaya Warga

Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen Malang yang berdominan warna biru dan putih dengan ornamen Timur Tengah ini berada di tengah – tengah permukiman padat penduduk. Jarak untuk menuju lokasi sekitar satu kilometer dari jalan raya. Dikarenakan bangunannya yang menjulang tinggi, kita dapat langsung melihatnya dari jalan raya.

Konon beredar isu di masyarakat masjid ini disebut dengan Masjid Tiban yang dimana pembangunannya dipercaya dibantu oleh para Jin dalam waktu semalam saja. Lokasi masjid ini terletak di Jln. KH. Wahid Hasyim Gang Anggur No. 10, RT 07/RW06, Desa Sananrejo, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur.

Keanehan Masjid Tiba Tiren Malang :

Dibangun Oleh Ribuan Pasukan Jin

Masjid yang merupakan Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah dikabarkan dibangun oleh ribuan pasukan jin. Dikarenakan pada saat itu di tengah permukiman yang padat penduduk  masjid ini muncul secara tiba – tiba.

Maka dari itu masyarakat kenapa masjid ini disebut Masjid Tiban yang memiliki arti muncul secara tiba – tiba dan memiliki nuansa kegaiban. Bahkan dikabarkan hanya di bangun dengan waktu satu malam saja. Tetapi menurut pengakuan warga sekitar jin yang dimaksud tersebut adalah para santri dari pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah.

Tepatnya lokasi masjid ini di Jln KH. Wahid Hasyim Gang Anggur No. 10,RT 07/ RW 06 Desa Sananrejo, Turen, Kab. Malang, Provinsi Jawa Timur yaitu sekitar 40 Km dari Kota Malang.

masjid tiban turen malang

Lihat juga: masjid Al Azhom Tanggerang dengan kubah terbesar

Ruang Masjid Memiliki Khasiat

Masjid Tiban ini dirancang langsung oleh pendirinya yaitu KH. Ahmad Bahru Mafdalluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam. Pembangunan disetiap ruangan atau kamar pasti menunggu petunjuk Romo Kyai dari Sholat Istikhoroh beliau. Mulai dari ornamen, hiasan yang akan digunakan, ukuran kamar hingga warna cat pun tentu menunggu keputusan dari Romo Kyai.

Maka dari itu kenapa masjid ini memiliki Khasiat tersendiri di dalam ruangan yang dibangun. Dipercaya bahwa setiap kamar mempunyai manfaat tersendiri, yaitu keikhlasan dari orang – orang yang membangun kamar itu. Semakin mereka ikhlas maka semakin memberikan sebuah manfaat untuk orang lain.

Santri yang menetap dengan keluarga ada 325 santri, mereka sambil mengembangkan usaha pesantren dan tinggal di lingkungan sekitar pesantren. Ada juga santri yang tidak menetap yakni jumlahnya sebanyak ribuan santri.

Karna Menjadi Viral Maka Dianggap Sebagai Lokasi Wisata

Berita viralnya yang dikabarkan Masjid Tiban ini dibangun oleh tantara Jin, menyebar ke warga sekitar dan hingga keluar daerah malang. Sehingga membuat seluruh masyarakat menjadi penasaran untuk berkunjung ke Masjid tersebut. Ketika para pengunjung berdatangan mereka pun terkesima dengan tinggi Gedung yang berlantai 10 hingga ornament yang ada di Masjid Tiban tesebut.

Sesampainya disana pengunjung akan disambut dengan bangunan masjid yang berdominan warna biru dan putih, dan juga tinggi gapura mencapai 30 Meter. Jika kamu berkunjung ke masjid ini menggunakan kendaraan mobil atau motor dapat menuju parkir melalui pos informasi 1, lanjut menuju lahan parkir dan informasi 2.

Cukup mudah buat kamu yang hanya berjalan kaki, langsung saja masuk ke pos informasi 2 dengan masuk Lorong berwarna keemasan yang megah. Setiba disana maka kamu akan tanya jenis kendaraan, jumlah rombongan, dan nama atau pemimpin rombongan. Disini kamu tidak akan dipungut biaya sepersen pun. Jika kamu membutuhkan pemandu acara sudah disesiadakan secara cuma-cuma.

Lihat juga: Masjid agung Jawa Tengah

Ketika kamu berkunjung ke Masjid Tiban Turen Malang ini untuk ibadah di jam sholat, kamu akan diminta untuk berpakaian sopan, berhijab bagi yang muslim dan menjaga kebersihan. Dikarenakan pihak dari pengelola masjid jika Masjid Tiban disebut dengan Lokasi Tempat Wisata. Mereka lebih suka Masjid ini sebagai Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah.

error: Content is protected !!