Masjid Cheng Ho Palembang, Sejarah & Latar Belakangnya

Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang – Ketika kita ingin berlibut ke tempat wisata tidak selalu beridentik dengan keindahan alam. Bangunan yang merupakan sebuah peninggalan sejarah dengan artsitektur dan unik bisa juga menjadi tempat wisata untuk berlibur Bersama keluarga. Jika kita berlibur ke tempat bersejarah di Indonesia salah satunya di Jakarta ada Kota Tua, di Semarang ada Lawang Sewu dan tempat wisata lainnya.

Maka kali ini kita akan membahas sebuah bangunan yang saat ini menjadi tempat wisata. Yaitu tempat wisata yang terletak di luar jawa yaitu pulau Sumatera, provinsi Sumatra Selatan tepatnya di Palembang. Pelembang tidak hanya terkenal dengan jembatan amperannya dan wisata kuliner yakni Pempek kapal selam.

Tetapi kali ini kita akan membahas sebuah tempat ibadah umat islam atau masjid. Nama dari masjid ini yaitu Masjid Cheng Ho. Ada beberapa keunikan pada Masjid Cheng Ho ini yang akan kita bahas di artikel ini. Maka berikut ini penjelasan :

gambar: indonesiakaya.com

Sejarah Masjid Cheng Ho Palembang

Pada zaman dahulu ada seorang Laksamana Cheng Hoo dari Tiongkok, beliau sering berlayar berkeliling dunia dan empat kali berkunjung ke Palembang. Laksamana Cheng Ho ini merupakan seorang Kasim Muslim, dan juga seorang tangan kanan dari Kaisar Yongle yang berkuasa pada tahun 1403 sampai dengan 1424.

error: Content is protected !!