Masjid Agung Tebing Tinggi, Profil, Sejarah dan Arsitekturnya

Ada banyak objek mengesankan yang dapat ditemukan pada bangunan masjid, seperti adanya jam digital masjid yang mewah serta arsitektur lainnya. Salah satu masjid yang mengagumkan yaitu Masjid Agung Tebing Tinggi dengan arsitektur yang menarik untuk dipelajari sebagai tambahan wawasan.

Masjid Agung menjadi ikon menarik yang akan ditemukan ketika berkunjung ke kota Tebing Tinggi. Bangunan ini diresmikan melalui penandatanganan batu prasasti yang dilaksanakan oleh Gubernur Edy Rahmayadi tahun 2019. Berikut penjelasan tentang Masjid Agung hingga arsitekturnya untuk disimak:

Masjid Agung Tebing Tinggi

Profil Masjid Agung Tebing Tinggi

Nama Masjid:Masjid Agung Tebing Tinggi
Alamat: Lalang, Kec. Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara 20998
Tahun Dibangun:1890
Negara:Indonesia
Buka:
24 Jam

Masjid Agung Tebing Tinggi

 

Sekilas Tentang Masjid Agung Tebing Tinggi

Sebagai tempat persinggahan, Tebing Tinggi menjadi kota dengan fasilitas yang lengkap terdiri dari rumah makan, taman, hingga Masjid Agung. Bangunan Masjid Agung di kota Tebing Tinggi berdiri di atas tanah dengan luas 1.500 meter persegi. Baik di luar maupun dalam masjid ini memiliki arsitektur yang unik.

Pembangunan Masjid Agung dilakukan tahun 2018 dan telah diresmikan tahun 2019. Tidak ada jam buka tutup yang diberlakukan pada masjid tersebut, sehingga pengunjung dapat memanfaatkan sepenuhnya sebagai tempat ibadah. Selain itu, Masjid Agung juga berfungsi sebagai tempat singgah para pengendara.

Daftar Isi

error: Content is protected !!