Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon, Sejarah Akulturasi Budaya

Masjid Agung Sang Cipta Rasa – Semua orang sangat menanti-nantikan untuk berwisata ke berbagai daerah. Sehingga banyak sekali orang yang berwisata untuk menghibur diri atau untuk menghabiskan waktu Bersama keluarga. Jadi tidak ada orang yang tidak suka berwisata terutama saya yaa hehehee.

Ketika jiwa tidak seimbang maka kita perlu untuk berlibur kemana saja kita inginkan. Dengan berlibur semua rasa seperti Stress, rasa bosan, rasa penat semua rasa itu hanya dengan berlibur dapat terobati dan kemudian hilang. Dengan seketika berkunjung ke tempat yang pemandangannya cantik membuat rasa penat pun hilang.

Nah pada kesempatan ini saya mau bahas tempat wisata yang mendekatkan diri kita kepada allah swt. Yang mana tempat ini adalah Masjid yang ada di Cirebon. Berikut penjelasannya:

Profil Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Nama MasjidMasjid Agung Sang Cipta Rasa
AlamatJl. Kasepuhan No.Komplek, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45114
Tahun Dibangun1480
Buka24 Jam

Sejarah Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid ini di bangun pada tahun 1480 dimana penyebaran agama islam di tanah jawa oleh wali songo, konon masjid ini juga di Cirebon merupakan masjid tertua. Masjid ini bernama Masjid Agung Sang Cipta Rasa, yang setiap katanya memiliki sebuah makna. “Sang” memiliki makna Keagungan, “Cipta” Memiliki makna Dibangun, “Rasa” memiliki makna Menurut Tradisi.

Daftar Isi

error: Content is protected !!