Fakta Masjid Cheng Ho Malang yang Jarang Orang Ketahui

Masjid Cheng Ho Malang
kumparan.com

Masjid Cheng Ho Malang merupakan salah satu ikon terbaru Kota Malang. Lalu, masjid yang mulai dibangun tahun 2013 itu, Masjid Cheng Ho kini menjadi salah satu tempat menarik yang patut dikunjungi pelancong dari luar kota, nanti pasca pandemi Covid-19 di Indonesia telah sepenuhnya selesai. Selain itu ada, beberapa fakta-fakta mengenai Masjid Cheng Ho Malang. Mari simak artikel berikut ini!

1. Memiliki Kesamaan dengan Masjid Cheng Ho di beberapa Kota

Fakta tentang Masjid Cheng Ho  yang pertama adalah, Masjid Cheng Ho Malang memiliki kesamaan bentuk arsitektur yang serupa dengan Masjid  beberapa kota di antaranya adalah Masjid Cheng Ho Palembang Sumatera Selatan, Masjid Cheng Ho Semarang Jawa Tengah, Masjid Cheng Ho Purbalingga dan Masjid Cheng Ho kalimantan Timur. Sebab, beberapa Masjid Cheng Ho yang telah disebutkan di atas,  memiliki arsitektur Cina yang kurang lebih sama.

2. Sempat Terkendala Anggaran Renovasi

Menurut cerita salah satu pengurus Masjid  Cheng Ho Malang Nur Shodiq, pada saat proses renovasi, masjid ini sempat terkendala anggaran pembangunan Masjid. Sebab, ia dan teman-temannya hanya mempunyai anggaran 3 juta rupiah ditambah sumbangan seorang donatur sebesar 7 juta rupiah. Tetapi, tidak mencukupi sampai akhirnya terkatung-katung selama 2 tahun. Sampai akhirnya ada donatur besar yang datang dari salah satu Universitas di Malang sebesar 48 juta rupiah.

Daftar Isi

error: Content is protected !!