Kemegahan Masjid Adz Dzikra Sentul Beserta Faktanya

Masjid Adz Dzikra Sentul

Indonesia dikenal dengan negara penganut agama Islam terbesar di dunia sehingga memiliki masjid di setiap provinsi. Salah satunya masjid Adz Dzikra Sentul yang memiliki bangunan elegan dan juga megah. Banyak pengunjung yang berdatangan untuk melakukan ibadah di masjid ini sekaligus merasakan kenyamanan dari suasana masjid tersebut.

Bangunan yang megah di masjid Adz Dzikra ini dibangun sebanyak 2 kali pembangunan yang memakan biaya cukup besar. Masjid ini dibangun untuk memperluas kalangan Indonesia berdzikir yang dipelopori oleh almarhum Ustad Arifin Ilham. Letak masjid ini sangat strategis, berada di pemukiman yang rata-rata menganut agama Islam.

Masjid Adz Dzikra Sentul

Fakta Masjid Adz Dzikra

Masjid Adz Dzikra yang salah satunya terletak di Sentul ini memiliki fakta yang cukup menarik. Tidak diragukan lagi kemegahan dari bangunan yang terbentang besar di kawasan Sentul ini dengan berupa masjid. Diketahui bahwa Masjid Adz Dzikra sudah selesai dibangun sejak tahun 2009 tepatnya pada bulan Februari. Langsung saja fakta masjid Adz Dzikra Sentul yang menarik, berikut ini:

1. Melahirkan Indonesia Berdzikir

Faktor pertama yang sangat menarik dari masjid ini adalah melahirkan Indonesia berdzikir yang saat ini banyak dilakukan oleh umat Islam. Almarhum Ustad Arifin Ilham yang mempelopori gerakan Indonesia bersih pikir dengan dibentuknya masjid az-zikra ini yang salah satunya terletak di Sentul. Hingga saat ini banyak umat beragama Islam mengunjungi masjid sekaligus melaksanakan ibadah secara bersamaan.

Selain berdzikir banyak masyarakat yang mengunjungi untuk beribadah dan berlama-lama berada di dalam masjid tersebut. Setiap jam masjid menandakan waktu sholat maka masyarakat akan segera berdatangan untuk melakukan sholat berjamaah.

2. Terletak Di Perumahan Islami Sentul

Masjid Adz Dzikra terletak di pemukiman yang berisikan penganut agama Islam karena perumahan tersebut merupakan Perumahan Islami. Dengan letaknya yang berada di kalangan umat muslim membuat masjid ini selalu memiliki pengunjung yang ramai. Perumahan Islami dilandasi oleh pimpinan majelis az-zikra yang pada saat itu adalah Ustad Arifin Ilham.

Sangat menguntungkan jika masjid berada di pemukiman umat muslim karena dapat saling bergantian untuk mengurus masjid tersebut. Selain masyarakat sekitar ada juga masyarakat yang jauh untuk mengunjungi masjid ini agar merasakan beribadah yang nyaman.

3. Menjadi Tempat Ceramah Almarhum Ustadz Arifin Ilham

Diketahui bahwa masjid ini telah dibangun sejak 2009 yang dipelopori oleh almarhum Ustad Arifin Ilham. Ada banyak masjid lainnya yang dipelopori oleh almarhum, yang salah satunya adalah Masjid Adz Dzikra Sentul sebagai tempat beliau berceramah. Masjid ini sangat sering dikunjungi oleh almarhum untuk memberikan ceramah bagi banyak orang yang mengunjungi masjid tersebut.

Hingga saat ini kegiatan ceramah maupun beribadah di masjid terus dilakukan. Hal ini dilakukan oleh masyarakat sekitar dan pengurus Masjid agar kegiatan beribadah tersebut tidak pudar di masjid Adz Dzikra.

Masjid Adz Dzikra Sentul

Baca juga: Cantiknya masjid islamic center Indramayu

Kemegahan Arsitektur & Interior Masjid Adz Dzikra

Setelah membahas fakta menarik dari masjid Adz Dzikra selanjutnya ada banyak kemegahan yang dapat dirasakan oleh pengunjung masjid. Diketahui bahwa bangunan ini ini sangat besar dan juga luas sehingga bisa dimasuki oleh 2000 pengunjung. Bangunan yang luas tersebut membuat nyaman para pengunjung untuk melakukan ibadah dan juga zikir yang khusyuk.

Masjid Adz Dzikra Sentul

Dari luar sudah terlihat keindahan bangunan masjid dengan arsitektur uniknya dan menarik banyak orang untuk merasakan kenyamanan beribadah di dalamnya. Bentuk bangunan yang unik dan juga indah sangat mendukung bagi pengunjung yang jauh untuk merasakan nilai estetika nya. Arsitektur yang terukir di setiap bangunan megah ini tetap memperlihatkan kesan yang sederhana dan elegan.

Itulah informasi terkait kemegahan masjid Adz Dzikra Sentul beserta faktanya yang menarik. Ada banyak masjid di Indonesia yang memiliki kemegahan untuk bisa digunakan dengan banyaknya jamaah. Salah satunya itu masjid Adz Dzikra yang berada di Sentul dan berdiri sejak tahun 2009 lalu.

error: Content is protected !!