5 Kegiatan Keagamaan di Masjid Selama Bulan Ramadhan

Kegiatan Keagamaan di Masjid

Terdapat beberapa kegiatan keagamaan di Masjid, yang biasanya hanya dilaksanakan ketika bulan Ramadhan. Tidak hanya sholat Tarawih, namun masih banyak kegiatan keagamaan lainnya. Berbagai aktivitas keagamaan di Masjid ini, diikuti oleh berbagai kalangan. Inilah 5 kegiatan keagamaan di Masjid selama bulan Ramadhan. Apa saja, ya?

1. Sholat Tarawih

Sholat Tarawih merupakan shalat sunnah, yang hanya dilakukan ketika bulan Ramadhan. Banyak orang yang sangat antusias mengikuti sholat Tarawih, karena mendapatkan pahala yang besar. Biasanya pada hari pertama pada saat jam sholat Tarawih dimulai, orang yang ingin melaksanakannya sangat banyak. Namun karena sedang pandemi Covid-19, orang yang mengikuti sholat Tarawih di batasi.

Meski begitu, tidak perlu khawatir tidak dapat melaksanakan Tarawih. Mengapa? Karena bisa dilaksanakan di rumah. Lebih baik melaksanakannya di rumah atau jika ingin melaksanakannya di Masjid, pastikan mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, jangan lupa memakai masker dan tidak bersentuhan secara fisik.

2. Buka Puasa Bersama

Selanjutnya ialah buka puasa bersama. Kegiatan keagamaan di Masjid satu ini, biasanya yang paling banyak ditunggu. Pasalnya siapapun boleh datang, tidak hanya pengurus Masjid saja. Jadi orang asing bisa saling berkumpul dan berbuka puasa bersama. Sama seperti Tarawih, kegiatan buka puasa bersama juga dibatasi, sebab adanya pandemi Covid.

Daftar Isi

error: Content is protected !!