Kumpulan Kata Bijak Remaja Masjid Inspiratif dan Memotivasi

Kata Bijak Remaja Masjid

Kata bijak remaja masjid berfungsi sebagai penyemangat dan menginspirasi remaja supaya selalu menghidupkan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Masjid tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, namun aktivitas belajar mengajar Al-Qur’an, dakwah hingga berdiskusi.

Sementara itu, remaja masjid merupakan sekumpulan remaja yang peduli dan aktif dengan melakukan kegiatan sosial dan ibadah di masjid. Sebagai umat Islam, tentunya sudah kewajiban untuk memakmurkannya, utamanya para remaja.

Di era milenial, para remaja masjid sebagai generasi masjid yang akan memakmurkan masjid dengan menyusun berbagai kegiatan positif seperti menyusun kegiatan perayaan hari besar, kajian islam, melakukan pelatihan dakwah, pemberdayaan umat, dan masih banyak lagi. Untuk membangkitkan semangat remaja masjid, berikut kumpulan kata-kata bijak remaja masjid yang akan memotivasi remaja untuk selalu menebar kebaikan:

1. Tingkatkan Iman dan Taqwa

Remaja masjid yang aktif melangkahkan kakinya ke masjid untuk beribadah dan memakmurkan masjid dicatat sebagai golongan orang-orang yang beriman pada Allah dan hari kiamat.

Maka, jangan pernah ragu untuk datang ke masjid. Peradaban Islam pertama kali terpusat di Masjid. Memakmurkan masjid merupakan tolak ukur kuatnya keimanan. Remaja masjid bukan hanya akan mendapat pahala, namun juga pengalaman positif.

2. Raihlah Keberkahan Didalam Masjid yang Tenang

Masjid merupakan rumah Allah yang dapat memberikan ketenangan. Selain itu, melaksanakan ibadah di masjid dapat memperoleh banyak keberkahan. Dengan melangkahkan diri ke masjid derajat seseorang akan diangkat, serta dosa-dosanya akan dihapus.

Itulah beberapa keberkahan yang didapat didalam masjid. Masih ada banyak keberkahan lain yang bisa didapat. Masih ragu untuk melangkahkan kaki ke tempat suci umat Islam ini?

3. Gowes 5 Kilometer, Giliran ke Masjid yang Jaraknya 5 Meter Berat, Yakin Masih Sehat?

Kata bijak remaja masjid ini sangat relevan dengan masyarakat saat ini. Banyak orang yang enggan melangkah ke masjid, padahal jaraknya tak begitu jauh bahkan dekat.

Padahal untuk melakukan aktivitas lain yang lebih berat seperti gowes, travelling, mendaki gunung, dan lain-lain fisik dan langkah masih kuat. Tapi kalau berangkat ke masjid sangat berat. Yakin masih sehat?

4. Pencetak Generasi Terbaik? Pasti dari Remaja Masjid

Tentunya, para remaja harus bangga menjadi remaja masjid. Karena menjadi Allah akan memperhatikan umatnya yang sering pergi ke masjid dengan mengharapkan ridho-Nya.

Ikut serta dalam pengurus atau kegiatan remaja masjid adalah hal mulia yang dapat memberikan dampak positif baik bagi diri sendiri maupun masyarakat.

5. Banggalah Menjadi Remaja Masjid, Tebarlah Kebaikan di Dalam Masjid

Bahkan malaikat dan langit pun mendoakan para remaja masjid yang senantiasa memakmurkan masjid. Remaja masjid juga bisa menyampaikan kebaikan yang ada didalam masjid seperti mengadakan pengajian, rutin menggelar khotmil Al-Qur’an, hingga menggelar aktivitas sosial bisa dilakukan di masjid.

Pergi ke masjid merupakan hal istimewa yang akan dicatat oleh malaikat. Selain dapat khusyu’ beribadah, dari rumah Allah yang indah ini dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan.

Baca juga: struktur remaja masjid

6. Jadilah Pemuda-pemudi yang Paling Dicintai Allah dan Rasulullah, Tunaikan Ibadah dan Bersihkan Hati dengan Melangkah ke Masjid

Menunaikan ibadah seperti sholat berjamaah di masjid, pahalanya akan dilipat gandakan hingga 27 derajat. Umat muslim juga akan memperoleh ketenangan dan dapat mempererat silaturrahim dengan saudara muslim yang lain.

Itulah kumpulan kata bijak remaja masjid yang dapat menginspirasi pemuda-pemudi untuk senantiasa memakmurkan masjid. Selagi masih muda, manfaatkan waktu dengan berbuat kebaikan salah satunya dengan bergabung di remaja masjid.


Artikel ini ditulis oleh Tim Penulis Jam Masjid Digital Running Text Sintesa Digitronic. Semoga memberi manfaat.

error: Content is protected !!
Tim Kami hadir untuk menjawab pertanyaan Anda perihal konsultasi dan pemesanan Running Text dan Jam Masjid Digital