Masjid Agung Temanggung, Profil, Sejarah dan Fakta Menariknya

Sedang bermain main ke Temanggung Jawa Tengah, maka tidak ada salahnya untuk sholat di masjid Agung Temanggung bukan? Para jamaah bisa melaksanakan sholat dengan khusyuk di masjid yang terlihat megah tersebut. Untuk ulasan lebih lengkapnya, berikut penjelasannya yaitu:

Masjid Agung Temanggung

Profil Masjid Agung Temanggung

Nama Masjid:Masjid Agung Darussalam Temanggung
Alamat:Jl. Brigjen. Katamso No.2, Kepatian, Temanggung II, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56213
Tahun Dibangun:1835
Negara:Indonesia
Buka:
24 Jam

Masjid Agung Temanggung

Sejarah Masjid Agung Temanggung

Bagi sebagian besar masyarakat sekitar yang sudah mengetahui jam masjid berbunyi menandakan waktu sholat tentu akan langsung memasuki masjid. Menjadi salah satu saksi bisu perjuangan bangsa masjid ini tetap memiliki fungsi yang sama. Berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Muslim.

Didirikan sejak tahun 1835, menjadikan masjid tersebut sebagai bangunan bersejarah. Hal tersebut bisa dilihat dari umur masjid yang sudah berusia ratusan tahun. Banyak cerita dan kisah menarik yang terdapat pada setiap bagian sudut masjid.

Masjid Agung Temanggung

Berbagai cerita tentang perjuangan bangsa melawan penjajah pun selalu membekas pada tempat ini. Pasalnya bangunan masjid pernah digunakan sebagai tempat untuk melakukan musyawarah kala itu. Proses pengaturan strategi serta taktik perang pun kerap dilakukan di sana.

Daftar Isi

error: Content is protected !!