5 Warna Cat Masjid Minimalis Modern Paling Menginspirasi

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Masjid merupakan tempat ibadah dan menjadi kebanggaan bagi umat muslim. Oleh sebab itu desain arsitektur masjid dibuat begitu indah dengan model minimalis modern. Sayangnya, banyak orang kesulitan memilih warna cat masjid minimalis modern agar tampak lebih indah dan nyaman. Mengatasi masalah tersebut, berikut ini pilihan warna cat terbaik, antara lain:

1. Putih

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Putih bisa menjadi pilihan warna yang tepat untuk diaplikasikan ke masjid dengan desain minimalis modern. Warna putih tersebut akan membuat ruangan di dalam masjid tampak lebih luas dan lapang. Pasalnya, warna putih dapat memantulkan cahaya dari luar secara alami sehingga ruangan terasa lebih terang tanpa perlu bantuan lampu.

Para arsitek biasanya memadukan warna putih dengan warna lain seperti coklat, tosca, hijau dan lainnya. Semua itu dilakukan agar tampilan masjid tampak lebih hidup dan tidak terkesan monoton.

Kesan bersih dan suci yang melekat pada warna putih juga membuat ruangan dalam masjid terasa lebih nyaman. Tentunya hal itu dapat menambah rasa khusyuk jamaah ketika menjalankan ibadah.

2. Biru Muda

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Jika ingin ruangan dalam masjid terasa lebih lapang akan lebih baik apabila mengecat dinding dengan warna biru muda. Alasannya adalah palet biru muda ini dapat memberikan kesan cerah sehingga ruangan sempit terlihat luas.

Alasan lain yang membuat banyak orang memilih biru muda karena palet warna tersebut dapat menstimulasi pikiran menjadi lebih jernih. Pemilihan biru muda sebagai warna cat masjid minimalis modern memang sangat tepat. Kesan tenang yang melekat pada warna ini dapat meningkatkan konsentrasi dan memudahkan para jamaah agar lebih khusyuk.

3. Hijau

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Masjid merupakan tempat yang penuh dengan hal-hal religius. Terlihat tepat rasanya jika hijau dijadikan sebagai warna cat dinding masjid. Pasalnya, warna hijau sendiri sangat lekat dengan kesan religius terutama bagi umat Islam.

Ruangan masjid minimalis yang ukurannya tidak terlalu luas tersebut juga akan terasa sejuk jika diwarnai dengan cat hijau pada area dindingnya. Hal itu karena palet hijau ini sangat lekat dengan kesan tenang sehingga para jamaah akan merasa lebih damai ketika memanjatkan doa.

4. Abu-abu

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Masih bingung memilih warna cat yang bagus untuk diaplikasikan ke masjid dengan konsep minimalis modern? Palet abu-abu muda bisa jadi pilihan tepat. Tone lembut akan membuat suasana ruangan di dalam masjid yang tidak terlalu luas menjadi lebih tenang.

Jika ingin tampak lebih menarik dan terkesan hidup palet abu-abu tersebut bisa dipadukan dengan warna putih. Perpaduan dua warna cat tersebut akan membuat ruangan di dalam masjid terlihat unik dan terkesan modern.

5. Cream

Warna Cat Masjid Minimalis 1

Referensi warna cat terakhir yang tepat untuk diaplikasikan ke masjid dengan model minimalis modern adalah cream. Kesan natural dan lembut yang melekat pada palet cream dapat membuat ruangan sempit tampak lebih lapang. Warna cream ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih tenang sehingga memberikan kenyamanan kepada jamaah ketika melakukan ibadah.

Biasanya palet cream ini dipadukan dengan warna lain seperti coklat agar tampak lebih hidup. Tidak sedikit juga arsitek yang memadukan cat cream tersebut dengan warna-warna bertema kayu. Hal itu dilakukan agar memberikan kesan hangat pada ruangan.

Itulah beberapa referensi pilihan warna cat yang bagus untuk diaplikasikan ke masjid dengan konsep minimalis modern. Tambahkan beberapa ornamen seperti kaligrafi atau jam masjid digital running text akan membuat interior makin indah. Semoga ulasan singkat seputar inspirasi warna cat masjid minimalis modern dapat dijadikan sumber inspirasi. Terutama bagi para arsitektur tempat ibadah.

error: Content is protected !!