5 Referensi Model Kusen Pintu dan Jendela Masjid Terpopuler

Model Kusen Pintu dan Jendela Masjid

Masjid adalah bangunan suci yang menjadi kebanggaan umat muslim. Oleh sebab itu, tidak heran jika bangunan tersebut dibuat dengan desain megah dan arsitektur unik. Demi menghadirkan kesan unik tersebut, biasanya para arsitektur bermain dengan pemilihan model kusen pintu dan jendela masjid. Model-model kusen yang banyak digunakan untuk masjid diantaranya seperti:

1. Gebyok

Model Kusen Pintu dan Jendela Masjid

Model gebyok menjadi salah satu model kusen maupun jendela masjid yang dulu sangat populer.  Seiring perkembangan zaman kini model gebyok kembali naik daun dan banyak diminati. Umumnya model kusen dan jendela gebyok ini dipasang pada masjid-masjid besar untuk menghadirkan nuansa klasik.

Kusen model gebyok ini memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Banyaknya ornamen berupa ukiran menjadi ciri khas yang melekat pada model kusenan gebyok tersebut. Proses pembembuatannya juga memerlukan waktu relatif lebih lama dibandingkan model lainnya. Biasanya model kusenan tersebut menggunakan material berupa kayu jati untuk menjaga kekuatan dan serat warnanya.

2. Joglo Limasan

Model Kusen Pintu dan Jendela Masjid

Sejak dulu Joglo Limasan menjadi model kusen yang cukup favorit. Tidak hanya dipasang untuk rumah saja, Joglo Limasan juga banyak dipilih untuk model kusen pintu dan jendela masjid. Salah satu alasan model Joglo Limasan banyak disukai karena terkesan klasik dan mewah. Pasalnya, kusen model Joglo Limasan menghadirkan banyak ornamen. Baik berupa ukiran maupun kaca bermotif.

Daftar Isi

error: Content is protected !!