6 Tips Cara Mewarnai Masjid dengan Crayon Agar Lebih Menarik Untuk Anak-Anak

Cara Mewarnai Masjid dengan Crayon

Mewarnai identik dengan kegiatan yang sering dilakukan anak-anak. Tidak jarang pada bulan Ramadhan seperti saat ini banyak diadakan lomba atau tugas baik itu mewarnai atau menggambar masjid sekaligus. Buat para orang tua yang sedang menemani tumbuh kembang anak, berikut ini ada  6 tips cara mewarnai masjid dengan crayon agar hasilnya lebih menarik:

1. Mewarnai Gambar Masjid yang Berpola Besar dan Sederhana

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam menghasilkan karya yang menarik saat mewarnai gambar masjid adalah dengan memilih gambar dengan pola yang besar. Maksudnya pola gambar masjid yang berupa kerangka garis antar garis tidak terlalu sempit. Hal ini dikarenakan ujung crayon adalah tumpul sehingga perlu pola gambar yang memiliki ruang yang cukup untuk mewarna.

Cara Mewarnai Masjid dengan Crayon 7

Misalnya mewarnai gambar pada ukuran kertas F4  atau A4. Maka nanti anak-anak akan jauh lebih mudah dalam memberikan warna disetiap bagian masjid, seperti pada kubah atau tiangnya. Selain itu usahakan juga menyiapkan gambar dengan pola sederhana namun terkesan sebuah masjid.

2. Menambahkan Latar Belakang Warna Langit Biru

Tips cara mewarnai masjid dengan crayon berikutnya adalah dengan menambahkan latar belakang masjid berupa langit biru. Penambahan latar belakang ini mampu membuat hasil gambaran terlihat lebih nyata. Atau bisa juga dengan latar belakang langit sore dengan warna jingga. Contoh:

Daftar Isi

error: Content is protected !!