Masjid Namira Lamongan Jawa Timur dengan 9 Fasilitas Berkelas

Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

Menjelang bulan Ramadhan, biasanya banyak orang berdatangan dari berbagai wilayah di Indonesia. Tidak sedikit pula yang berkunjung ke wilayah jawa timur dengan segudang nuansa Islaminya dengan mengunjungi masjid Namira Lamongan Jawa Timur. Para individu atau wisatawan tersebut ingin merasakan sensasi berbeda melakukan kegiatan sholat berjamaah di salah satu tempat yang dahulu pernah viral ini.

Mengapa Masjid Namira Sangat Melegenda?

Bangunannya terletak pada tempat yang strategis. Yakni berlokasi di KM 5 jalan raya daerah Mantup, Desa Joto Sanur, Tikung, Lamongan, Jawa Timur. Luasnya pun sangat besar dan memiliki berbagai fasilitas menarik dibandingkan dengan masjid lainnya.

Salah satunya adalah terdapat kiswah asli yang khusus didatangkan dari Mekkah. Letaknya sendiri berada di depan mimbar atau tempat imam biasa melakukan sholat jamaah dengan para Jemaah. Bentuknya berukuran sekitar 5 lantai dari bangunan masjid.

Bagi Anda yang hendak berwisata religi terdapat pilihan yakni dapat berkunjung ke tempat beribadah dengan memiliki desain mewah ini. Karena bangunannya bisa untuk menampung banyak jamaah dari seluruh wilayah hingga pelosok Nusantara.

Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

9 Fasilitas Berkelas dari Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

Setelah viral di sosial media pada waktu lalu, pihak pengelola sering melakukan perbaikan layanan dan inovasi terbaru. Agar nantinya semakin banyak pengunjung yang datang ke masjid namira lamongan. Secara garis besar, berbagai fasilitasnya akan diulas secara lengkap melalui penjelasan di bawah ini:

  1. Nuansa Masjid Seperti di Mekkah

Fasilitas pertamanya adalah suasana ketika beribadah didalamnya mirip sekali ketika Anda sudah pernah ke Masjidil Haram. Karena pada salah satu sudutnya terdapat penutuh ka’bah yang sudah pasti terjamin keasliannya. Barang tersebut ditutupi dengan kaca berukuran besar agar tidak mudah kotor dan rusak.

Selain itu ketika sudah memasuki waktu adzan dan iqomah, pengucapan iqomat dilakukan persis seperti di mekkah dengan suara lantang dan merdu. Biasanya saat waktu sholat para imam pun melantunkan ayat-ayat khusus dengan panjang sesuai dari tajwid yang sudah ada.

Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

  1. Tersedia Alat Sholat dengan Lengkap

Kemudian fasilitas selanjutnya dari masjid namira lamongan ialah mendukung kegiatan beribadah para jamaahnya dengan baik. Misalnya ketika ada pengunjung yang lupa membawa mukena atau sarung, dapat segera meminjamnya di loker peminjaman barang.

Selain itu para pihak pengelola menyediakan peralatan sholat dengan keadaan wangi dan bersih. Bisa dipastikan mukena, sarung dan sajadah saat dipakai oleh pengunjung tidak akan berbau apek atau kotor. Karena seringkali di masjid lainnya kebersihan bukan dijadikan sebagai salah satu faktor utama pelayanan.

  1. Memiliki Desain Mewah

Model bangunan dari masjid ini memiliki bentuk seperti masjid di Arab yang didominasi dengan warna emas. Selain itu juga terdapat aksesoris tambahan seperti lampu berwarna kuning yang juga bernuansa sama sehingga berkesan hangat dan mewah.

Kemudian terdapat banyak Air Conditioner di dalam masjidnya. Jenisnya biasanya memakai versi berdiri. Hal ini berguna agar pengunjung tidak merasakan kepanasan ketika melakukan ibadah atau beritikaf. Selain itu juga memiliki fasilitas berkelas seperti Jam digital masjid yang diletakkan di berbagai sudut.

  1. Tersedia Welcome Drink Gratis

Selain menyediakan alat sholat yang lengkap, pihak pengelola masjid namira lamongan juga menyiapkan air minum dalam kemasan gelas. Minuman ini diletakkan di alat pendingin khusus berbentuk kulkas. Biasanya diletakkan pada bagian depan atau samping ketika pengunjung memasuki area bangunan.

Jangan khawatir apabila Anda tidak menyukai minuman dingin, karena penyedia layanan menyediakan alternatif lain. Yakni para pengunjung dapat mengambil air minum di kardus yang telah disediakan. Tak hanya itu saja, minumannya bisa dibawa pulang karena gratis dan tidak dipungut biaya sedikitpun.

  1. Kajian Dilakukan Dua Kali dalam Seminggu

Kemudian masjid Namira Lamongan Jawa Timur ini juga menyediakan fasilitas berkelas lainnya, yakni dengan sering mengadakan acara yang dilakuan di dalam area bangunan. Biasanya membahas tentang kehidupan, kesuksesan, karir, cara agar tidak mudah bersedih, mendapat jodoh, hingga seputar pernikahan Islami.

Untuk mengikuti kegiatan ini sebaiknya Anda datang sebelum Jam digital masjid menunjukkan waktu sholat Isya’. Hal ini dilakukan agar tidak kan tergesa-gesa atau merasa takut ketinggalan acara kajian. Biasanya pihak penyelenggara melakukan program tersebut 2 kali dalam seminggu, yakni dilaksanakan pada hari selasa dan kamis.

  1. Memberikan Beasiswa Pendidikan Setiap Bulan

Pemilik dari masjid namira lamongan seringkali mengadakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi sesama umat muslim. Bahkan, menyediakan program gratis untuk anak-anak tidak mampu di luar sana. Caranya sendiri cukup mudah, Anda hanya melakukan absensi menggunakan alat khusus.

Alat presensi ini akan memberikan imbalan berupa satu poin ketika para pengunjung atau jamaah lainnya selesai melakukan sholat di dalam masjid. Setelah berhasil melakukannya dengan mengumpulkan 90 point, Anda berhak mendapatkan beasiswa sekitar 100 ribu rupiah setiap bulannya.

  1. Program Makanan Gratis Setiap Minggu

Merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengelola masjid namira lamongan. Selain membagikan air minum gratis, Pihak takmir akan membagikan free sarapan kepada para jamaah atau pengunjung. Biasanya programnya dilakukan ketika selesai melakukan sholat subuh.

Menu yang biasanya dibagikan adalah lontong sayur, olahan mie, nasi bungkus, aneka macam gorengan seperti pisang goreng, ketela, ubi dan lainnya. Selain itu juga menyajikan berbagai minuman seperti kopi, susu dan teh dalam keadaan hangat. Anda bebas memilih varian apa saja selama persediaan masih ada.

Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

  1. Memiliki Halaman Parkir Super Luas

Lalu yang menjadikan orang-orang atau para jamaah sering datang berkunjung adalah karena masjid namira lamongan menawarkan fasilitas menggiurkan dan berbeda dari lainnya, dengan cara menyediakan parkiran untuk beragam jenis kendaraan. Mulai dari mobil, sepeda motor hingga bis besar.

Selain itu lokasinya pun luas dan memuat banyak kendaraan. Setidaknya tersedia 4 tempat yang dapat dijadikan untuk parkir, pada bagian depan atau pintu masuk, belakang, hingga samping masjid. Jika Anda membawa mobil sebaiknya diletakkan di area sebelah bangunan utama saja.

Baca juga: sejarah masjid Istiqlal Jakarta

  1. Dijadikan Sebagai Lokasi Akad dan Kegiatan Pengajian

Bangunan yang memiliki desain mewah ini sering dilirik masyarakat untuk digunakan menjadi tempat mengikat janji suci pernikahan. Karena lokasinya sangat luas dan memuat kendaraan dalam jumlah banyak. Selain itu tampilan di bagian dalamnya cocok jika Anda ingin melakukan resepsi tanpa dekorasi.

Tidak hanya itu saja para pengelola juga menyediakan fasilitas lainnya. Misalnya tempat dapat digunakan untuk acara pengajian. Namun kegiatannya harus dilakukan sesuai dengan Jam masjid, yakni tidak akan mengganggu waktu sholat para jamaah lainnya.

Fasilitas berkelas dari masjid Namira Lamongan Jawa Timur adalah suasananya mirip seperti di Mekkah, tersedia alat sholat lengkap, memiliki desain mewah, halaman parkir luas dan memberikan beasiswa gratis.