Mengenal Masjid Abu Darda Pekanbaru dan Berbagai Kegiatannya di Bulan Ramadhan

Masjid Abu Darda Pekanbaru

Masjid Abu Darda Pekanbaru memiliki bentuk bangunan kotak dengan tampilan sederhana namun megah. Luasnya antara 50 X 50 m persegi dibangun tanpa kubah serta tidak dibubuhi kaligrafi semacam masjid pada umumnya. Terdiri dari 2 lantai, yang pertama untuk pihak laki-laki sedang di lantai kedua jamaah perempuan. Jangan lupakan tangga berjalan sebagai penghubungnya.

Masjid Abu Darda Pekanbaru yang mampu menampung sebanyak 3.500 jamaah ini terletak di jalan Merak Sakti, Panam, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Kabupaten Riau.

Masjid ini memiliki aktivitas ibadah yang beragam sehingga membuatnya begitu ramai jamaah. Tak terkecuali bulan Ramadhan ini, walau masih pandemi masjid Abu Darda tetap melaksanakan kegiatan ibadahnya. Berikut ini beberapa ketentuan Masjid Abu Darda pada Ramadhan 2021 ini :

Masjid Abu Darda Pekanbaru

1. Jadwal waktu sholat

Jadwal waktu sholat wajib pun sama seperti waktu sholat yang berlaku di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Subuh pada jam 4 lebih 51 menit waktu setempat dengan waktu terbitnya sekitar pukul 6 lebih 10 menit. Sedangkan untuk Zuhur dijadwalkan pada jam 12 lebih 13 menit dengan waktu Ashar pukul setengah empat.

Jam jadwal sholat Magrib sendiri pada jam 6 sore lebih 17 menit yang disusul jadwal waktu sholat Isya’ di pukul setengah delapan kurang. Selesai Isya’ dilanjutkan dengan sholat tarawih 1 juz. Keringanan diberikan untuk yang tidak kuat berdiri menunggu bacaan selesai bisa duduk sejenak lalu kembali seperti posisi awal untuk ruku’.

error: Content is protected !!