6 Gambar Ornamen Dinding Masjid yang Sering Dijumpai di Indonesia

Gambar Ornamen Dinding Masjid

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Gambar ornamen dinding masjid adalah salah satu komponen yang tak boleh dilewatkan pada bangunan masjid.

Ornamen dinding masjid merupakan bentuk hiasan yang akan menunjang keindahan dan menambah nilai seni. Masjid-masjid di Indonesia memiliki ornamen dinding yang unik dan khas.

Namun, ada beberapa jenis ornamen pada dinding masjid yang sering dijumpai di masjid-masjid Indonesia. Apa saja? Yuk simak penjelasan lengkapnya, 5 gambar ornamen dinding masjid yang sering dijumpai di Indonesia:

1. Ornamen Kaligrafi Al-Qur’an

Gambar Ornamen Dinding Masjid

Hampir semua masjid memiliki ornamen kaligrafi Al-qur’an yang memperlihatkan keindahan ukiran potongan ayat al-qur’an. Kaligrafi sendiri merupakan seni tulisan tangan huruf arab yang telah dilestarikan secara turun temurun dan menjadi salah satu warisan budaya Islam.

Khot atau gaya tulisan arab memiliki berbagai macam jenis mulai dari khat Naskh, Diwani, Riq’ah, kufi Murabba, Rihani, dan lain sebagainya. Hadirnya, ornamen kaligrafi ini tentu menjadi ciri khas bagi yang akan memperindah desain interior dan eksterior bangunan masjid.

2. Jam Digital

Banyak orang tak menyadari pentingnya jam masjid digital running text sebagai gambar ornamen dinding masjid. Tak hanya berfungsi sebagai hiasan saja. Namun, menggunakan jam digital di masjid memiliki keuntungan lain yang jauh lebih penting.

Daftar Isi

error: Content is protected !!