5 Ide Gambar Montase Masjid Mudah Ditiru

5 ide gambar montase masjid ini telah disesuaikan dengan setiap individu, dimulai dari paling mudah hingga sulit sekalipun

Montase merupakan sebuah karya yang menggunakan suatu media untuk menghasilkan gambar yang diinginkan. Media ini dapat menggunakan kertas warna, koran, sedotan, kertas kado, majalah, daun kering, dan lain sebagainya. Teknik montase ini dapat dibuat menjadi apa saja seperti gambar montase masjid, hewan, buah-buahan, hingga pemandangan.

Tujuan montase ini sendiri untuk meningkatkan daya pikir dan kreativitas seseorang. Biasanya teknik montase digunakan terhadap anak toddler agar dapat anak tersebut mendapatkan pengalaman berbagai tekstur dan tentunya kreativitas. Inilah 5 Ide gambar Montase Masjid yang menjadi rekomendasi:

1. Gambar Masjid yang Simple

Gambar Montase Masjid

Ide pertama gambar montase masjid ini sangat lah simple. Terlihat melalui kondisi gambar hingga pemilihan warna. Dalam kondisi gambar pun hanya menunjukkan objek masjid saja tanpa adanya embel-embel lainnya.

Melalui 5 kubah masjid serta 2 ruangan yang berada di sisi kanan maupun kiri dan ruang utama masjid yang menjadi pelengkap bangunannya. Tentunya ditambah sentuhan manis bulan sabit.

Gambar ini dapat menjadi rekomendasi bagi para ibu yang memiliki anak toddler. Kondisi gambar yang sangat simple akan memudahkan anak dalam berkreasi. Tentunya para ibu dapat menggunakan kertas warna sebagai media belajar sang anak. Alternatif lainnya dapat menggunakan kertas putih dan diwarnai terlebih dahulu.

2. Montase Masjid yang Bertekstur

Gambar Montase Masjid

Tak berbeda jauh dengan dengan ide pertama dan bahkan justru gambar kali ini sangat lah mudah. Namun, bagian tersulit yang harus diperhatikan dari permainan tekstur gambar tersebut. Terlihat dari gambar bahwa untuk menghasilkan karya satu ini harus menggunakan 3 media.

Diketahui bahwa ketiga media tersebut terdiri atas kertas bergambar, crayon/pensil warna, dan sedotan. Jika di dalam rumah tidak memiliki sedotan maka dapat menggunakan kertas warna yang digulung terlebih dahulu.

3. Silhouette Montase Masjid

Gambar Montase Masjid

Dari ide gambar yang ketiga, terlihat sebuah masjid berwarna hitam dengan background yang berwarna warni. Background tersebut seakan menjadi sebuah warna langit sedangkan masjid hitam tersebut merupakan biasaan cahaya yang menjadikannya seperti siluet.

Gambar montase masjid satu ini tentunya sangat mudah. Cukup siap 3 media yang terdiri atas kertas hitam, crayon serta kertas gambar.

Namun alternatif dari kertas hitam yaitu melalui aksi print masjid hitam tersebut. Mirip dengan print background gambar masjid pada jam masjid digital. Dengan demikian tugasnya hanya tinggal mewarnai background sesuai dengan imajinasi. Tahap terakhir yaitu menggunting masjid tersebut dan menempelkannya.

4. Masjid Warna-Warni

Gambar Montase Masjid

Pada ide gambar kali ini tertitik pada detail dan warna. Terlihat ini ide gambar satu ini sangat rumit namun tidak sesulit dibayangkan. Diketahui gambar kali ini seakan berlatar belakang malam hari terlihat dari hiasan bintang maupun bulan sabitnya.

Tips agar membuat ide satu ini menjadi lebih mudah adalah dengan menggambar terlebih dahulu, tidak perlu bagus cukup mendefinisikan saja. Setelahnya, siap untuk ditempelkan dengan kertas warna warni. Ide gambar kali ini cukup membutuhkan kertas warna warni sebagai media utamanya.

5. Pemandangan Masjid

Gambar Montase Masjid

Ide gambar yang terakhir seakan level tertinggi diantara lainnya. Terlihat pada gambar masjid yang di dominasi akan warna cream maupun hijau ini memiliki detail yang cukup rumit terutama pada kubah. Tak hanya itu saja, detail pepohonan yang cukup banyak dan rumit menambah level kerumitan dari montase satu ini.

Tenang saja, hal ini tentunya dapat diakali menggunakan pewarnaan melalui crayon. Dengan demikian montase yang dihasilkan dapat melalui pencampuran crayon serta kertas warna warni. Tujuan dari montase satu terletak pada kreativitas serta kesabaran individu tersebut.

Demikian 5 ide gambar montase masjid ini telah disesuaikan dengan setiap individu, dimulai dari paling mudah hingga sulit sekalipun. Tentunya pengaplikasian dari ide gambar tersebut dapat menggunakan berbagai media yang ada di rumah. Dengan demikian tidak harus untuk membeli terlebih dahulu.

error: Content is protected !!