Masjid Fatimah Solo, Profil, Sejarah Singkat dan Daya Tarik Utamanya

Jika dilihat dari struktur bangunannya, Masjid Fatimah ini memang terlihat sangat modern. Ada banyak ornamen menarik di dalamnya yang memiliki ciri khas tersendiri. Namun bukan hanya unsur modern, masjid ini juga bernuansa budaya Jawa yang menarik.

Hal ini mampu menciptakan kesan bangunan yang mewah dengan unsur budaya, namun juga modern di saat yang bersamaan. Dengan adanya susunan bangunan seperti ini, tidak heran jika banyak pihak yang terpana saat melihat dan memasukinya.

LIHAT JUGA: Masjid Pusdai Bandung

3. Ada Al-Qur’an Kuno

Masjid Fatimah Solo

Selain dua hal di atas, Masjid Fatimah juga memiliki Al-Qur’an raksasa kuno di dalam masjidnya. Al-Qur’an ini diletakkan di samping mihrab ukir. Karena ukurannya yang besar, pengunjung masjid bisa melihatnya dengan sangat jelas.

Al-Quran ini merupakan salah satu ikon dari Masjid Fatimah yang menarik banyak orang untuk berkunjung. Tidak banyak Al-Qur’an raksasa di Indonesia. Karena salah satunya ada di masjid ini, maka akan sangat menarik untuk dilihat.

Semua penjelasan mengenai Masjid Fatimah Solo sudah diberikan di atas, mulai dari sejarah sampai keunikannya. Bagi yang masih penasaran dengan masjid ini, maka bisa langsung mendatanginya dan membuktikan keindahannya.

«12 3
error: Content is protected !!