Ini Penjelasan Mengenai Pegawai Masjid di Desa Beserta Fungsinya

Pegawai Masjid di Desa

Pegawai masjid di desa biasa disebut sebagai takmir masjid. Pastinya sebagian masyarakat sudah paham mengenai hal itu. Untuk lebih rincinya takmir masjid adalah sebuah organisasi dalam kepengurusan masjid seperti acara ataupun perbaikan masjid itu sendiri.

Tugas takmir masjid sebenarnya tidak hanya sesimple itu. Namun masih ada beberapa struktur atau susunan bagan organisasi dan tentunya tiap strukturnya memiliki fungsi tersendiri agar memperingan tugas ketua takmir masjid. Berikut adalah beberapa tugas atau kewajiban takmir masjid:

1. Mengawasi Kondisi Masjid

Pegawai masjid di desa atau biasa disebut sebagai takmir masjid ini memiliki fungsi dan salah satunya mengawasi kondisi masjid. Hal ini adalah salah satu tanggung jawab dari sang takmir masjid beserta bawahannya.

Maka dari itu pengurus masjid ini dituntut untuk teliti dalam kebutuhan masjid. Kepekaan sangat dibutuhkan dalam tanggung jawab kondisi masjid ini. Mengapa? Pasalnya, jika kepekaan kurang dalam mengawasi kondisi maka masjid akan kurang terurus.

2. Memperhatikan Masalah Pembangunan Masjid

Ketika ada cat mengelupas, ataupun butuh bangunan tambahan untuk alasan tertentu juga adalah tugas takmir masjid ini. Oleh karena itu masjid perlu dilakukan pembenahan dan itu adalah tugas takmir masjid untuk menyewa tukang.

Daftar Isi

error: Content is protected !!