Masjid Islamic Center Indramayu, Profil, Sejarah, dan Keunikan Arsitekturnya

Keberadaan air mancur yang jumlahnya terbilang banyak di sekitar halaman masjid itu. Selain akan menambah kesan mewah, juga memberikan kesan sejuk pagi jamaah ketika musim panas telah tiba (terlebih di siang hari).

  1. Indahnya Pemandangan Islamic Center di Malam Hari dengan Hiasan Lampu

Anda dijamin pasti akan merasa takjub ketika mengunjungi Masjid Islamic Center ini saat malam hari. Keindahan pesona lampu LED yang terpasang di sana menimbulkan suasan syahdu dan tentram untuk melaksanakan ibadah.

Di samping itu, di bagian bangunan masjid juga dipasangi lampu megah dengan bentuk unik dan ukuran besar. Dengan begitu, ibadah Anda bisa berjalan lancar untuk pergi beribadah pada jam shalat dan juga tetap nyaman walaupun di keadaan malam gelap sekalipun.

Lihat juga: megahnya masjid Agung Jawa Tengah

  1. Ornamen Masjid Mengusung Karakter Khas Timur Tengah

Selain mamadukan desain kuno dan modern, beberapa ornamen masjid ini juga terinspirasi dari bangunan-bangunan di negara-negara Timur Tengah. Hal tersebut bisa Anda perhatikan dari berbagai ornamen yang terpasang di sana.

Lihat saja hiasan ornamen-ornamen dinding serta tiangnya, sebagian hal tersebut terinspirasi dari Masjid Nabawi yang ada di Madinah. Walaupun begitu, bangunan Islamic Center ini tidak sama dengan tempat ibadah manapun dan ia mempunyai ciri khas tersendiri.

  1. Aula Masjid Berada di Bawah Tanah

Keunikan terakhir yang melekat pada masjid ini yaitu keberadaan aulanya. Aula tersebut di bangun di bawah tanah untuk kepentingan seminar, pertemuan keagamaan, pelaksanaan akad nikah, ataupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

error: Content is protected !!