Contoh Proposal Pembangunan Masjid Sederhana

Pada bagian maksud dan tujuan, ulasan ditulis setiap nomor dengan narasi pengantar di atasnya berjumlah 2 hingga 4 baris saja. Jangan lupa untuk tetap menggunakan bahasa singkat yang mudah dipahami oleh pembaca.

  • Nama, Tempat dan Jenis Kegiatan

Di bawahnya sertakan kolom informasi mengenai apa nama proyek tersebut, tempat serta kegiatan berupa apa saja yang perlu dilakukan. Contohnya sebagai berikut;

Kegiatan ini bernama “Pembangunan Lantai 2 Masjid Al-Falah Pagu” yang akan dilaksanakan di lokasi tersebut, tepatnya dusun Kreber RT 06 RW 02 Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri. Jenis kegiatan membuat cor, memasang tiang, atap,….

  • Pelaksanaan Kegiatan

Kolom ini berisi estimasi waktu pengerjaan. Misalkan mulai tanggal 1 April sampai 2 Mei tahun 2021. Kegiatan gotong royong atau menggunakan jasa kontraktor dilaksanakan mulai pagi pukul 07.00 – 16.00 sore dengan agenda istirahat pada setiap jam waktu shalat sekaligus jeda istirahat dan makan.

  • Sumber Dana

Silahkan cantumkan sumber dana darimana sajakah pembangunan masjid tersebut diperoleh. Penyebutan ini ditulis menggunakan poin-poin sehingga lebih ringkas. Misalkan sumbangan swadaya masyarakat, infaq rutin hari Jum’at, para donatur, lembaga setempat dan lain-lain.

  • Anggaran biaya

Anggaran biaya diperlukan supaya lebih mudah dalam mengetahui apakah biaya yang ada sudah cukup untuk memulai pembangunan serta pemetaan donatur. Dalam lampiran di bagian lebih belakang, cantumkan juga perincian tiap jumlah dan kegunaan masing-masing.

error: Content is protected !!