Sebutkan Struktur Teks Iklan Secara Lengkap dan Jelas

Sebutkan Struktur Teks Iklan

Seorang pembuat iklan yang hasil karyanya kurang memuaskan pasti akan membuat atasan meragukan kemampuannya. Sehingga pertanyaan seperti sebutkan struktur teks iklan kemungkinan akan dimunculkan. Pasalnya iklan dibuat agar masyarakat memperhatikan barang atau jasa yang dipromosikan.

Teks iklan sendiri merupakan salah satu media promosi barang atau jasa kepada masyarakat melalui media cetak seperti surat kabar. Meski kini ada cara lebih praktis untuk mengiklankan yakni melalui running text, namun penting untuk mengetahui struktur teks iklan. Pada dasarnya semua teks iklan memiliki struktur yang sama, namun untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini :

1. Orientasi

Seperti namanya, orientasi dimana bagian ini merupakan bagian awal yang berisi perkenalan mengenai produk atau jasa yang dijual atau dipromosikan. Biasanya mencantumkan judul di bagian ini meski tidak jarang iklan yang tidak menggunakannya. Namun, langsung menempatkan nama produk pada bagian paling atas teks iklan.

Tentu gunanya orientasi agar produk atau jasa mudah dikenali serta dicari konsumen. Banyak juga iklan yang menyertakan deskripsi singkat produk atau jasanya. Tujuan deskripsi tersebut untuk memperjelas produk atau jasa yang tengah dipromosikan.

2. Tubuh Iklan

Tubuh iklan atau bagian inti ini menjadi pokok bahasan dari pertanyaan sebutkan struktur teks iklan. Bagian ini biasanya akan membahas inti dari apa yang ingin dipromosikan atau ditawarkan dalam iklan. Baik itu mencakup layanan jasa maupun produk perusahan yang akan dijual.

error: Content is protected !!