5 Perbedaan Iklan Media Cetak dan Elektronik yang Wajib Diketahui

Perbedaan Iklan Media Cetak dan Elektronik

Iklan menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan produk supaya dikenal oleh masyarakat luas. Ada dua jenis media iklan yakni cetak dan elektronik yang berperan mensukseskanĀ  penjualan produk di pasaran. Adapun perbedaan iklan media cetak dan elektronik, terlebih kini media cetak dirasa sudah kurang menarik lagi.

Media elektronik kini lebih banyak digandrungi karena dinilai efektif dan mudah diakses salah satunya melalui running text. Desain Pasalnya, iklan yang ditampilkan berupa tulisan yang bergerak dengan berbagai animasi dapat menarik perhatian orang. Tentu muncul pertanyaan apa perbedaan dari penggunaan media cetak dan elektronik? Simak ulasan berikut ini:

1. Biaya Pengeluaran Lebih Kecil

Seperti yang diketahui periklanan menggunakan media cetak memang merogoh kocek yang cukup besar terutama untuk percetakan. Apalagi dilihat sifat orang kini yang lebih menyukai hal praktis seringkali malas menyimpan selebaran promosi. Kebanyakan diantaranya mungkin bakal langsung membuangnya, tentu hal ini akan menambah daftar pengeluaran penggunaan media cetak.

Berbeda halnya dengan media elektronik yang dapat menghemat pengeluaran karena hanya perlu satu kali pembelian. Mungkin tambahan pengeluaran berasal dari biaya perawatan yang tidak akan sebanyak percetakan. Jika dibandingkan dari segi pengeluaran tentu media elektronik lebih hemat daripada menggunakan media cetak.

2. Meminimalisir Tenaga Kerja

Media cetak tentu lebih dipilih bagi usaha-usaha yang baru dirintis atau bisa dibilang kecil. Sebab mungkin untuk membayar tenaga kerja tambahan masih menyulitkan usahanya tersebut. Sehingga penggunaan iklan yang mengandalkan media elektronik ini menjadi solusinya.

error: Content is protected !!