Memahami Pengertian Dan Contoh Iklan Non Komersial Yang Biasa Dijumpai

Contoh Iklan Non Komersial

Iklan adalah sebuah kata yang sudah tidak asing lagi didengar oleh berbagai kalangan masyarakat. Dimana iklan sendiri terbagi menjadi dua, yaitu iklan yang masuk dalam kategori komersial contohnya seperti yang bersifat profit oriented. Serta yang satunya lagi adalah contoh iklan non komersial yang lebih cenderung bersifat sosial serta mempunyai layanan masyarakat.

Lumayan banyak media yang saat ini menunjang akan kebutuhan iklan itu sendiri semacam running text. Mulai dari media televisi sampai dengan yang ada di pinggir jalan. Diantara isi dari iklan yang termasuk non komersial adalah pesan sosial untuk masyarakat mengenai beberapa masalah yang ada. Berikut penjelasan terkait iklan dalam kategori non komersial yang biasa dijumpai:

Mengenal Iklan Non Komersial

Pada dasarnya iklan merupakan sebuah ajang promosi baik barang, ide maupun jasa agar diketahui banyak kalangan. Nantinya iklan tersebut akan dibayar oleh pihak dari sponsor baik berupa perusahaan maupun per seorangan. Untuk iklan yang tergolong non komersial sendiri cukup identik dengan kumpulan beragam pesan untuk masyarakat.

Tujuannya tidak lain adalah mengimbau masyarakat dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Salah satu contoh iklan non komersial yang biasa dijumpai adalah tentang menjaga lingkungan dengan rajin membuang sampah pada tempatnya. Iklan semacam ini memang diperuntukkan tidak untuk diambil keuntungannya, akan tetapi lebih menjurus kepada menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Contoh Iklan Non Komersial

Menemukan iklan dalam lingkup sehari-hari memang tidaklah sulit. Salah satunya seperti yang ada di media televisi, beragam iklan dapat hadir baik yang bersifat komersial maupun non komersial. Berikut jajaran contoh iklan yang termasuk non komersial:

1. Ajakan Vaksin

Contoh Iklan Non Komersial

error: Content is protected !!